Bagi seorang ayah, anak adalah harta yang paling berharga. Mereka akan melindungi anak mereka sebaik-baiknya, bahkan jika harus membayarnya dengan nyawa. Keberanian itu dibuktikan oleh seorang warga Singapura bernama Tan Boon Chong (22  tahun). Saat putranya terjebak di dalam kebakaran, dia nekat menyelamatkan buah hatinya.

Dilansir oleh stomp.com.sg, Tan mendapati anaknya terjebak dalam kebakaran. Pria yang masih sangat muda ini langsung memakai kain penutup hidung dan berlari menuju lokasi kebakaran. Tan bermaksud menyelamatkan anaknya yang terjebak, karena petugas pemadam belum datang ke lokasi kejadian. Banyak orang berdebar menunggu Tan dan putranya keluar dari jilatan api.

Ditemukan meninggal sambil berpelukan

Namun sayang, Tuhan berkehendak lain. Saat petugas pemadam kebakaran datang dan masuk ke dalam bangunan, Tan dan putranya telah meninggal dunia. Mereka berdua terjebak di dalam dan tidak bisa keluar. Yang mengharukan, Tan dan putranya ditemukan dalam kondisi berpelukan, seolah Tan ingin melindungi putranya hingga detik-detik terakhir hidupnya.

Laporan ini disampaikan oleh Angkatan Pertahanan Sipil Singapura, tubuh Tan dan putranya ditemukan telah meninggal karena api sangat sulit dikendalikan. Petugas pemadam kebakaran telah tiba di lokasi 15 menit setelah kebakaran, namun sulitnya proses pemadaman membuat evakuasi korban di dalam bangunan sulit dilakukan.

Bagi orang-orang terdekat, Tan adalah sosok pria yang sangat baik.  Semoga Tan dan putranya mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

 

Sumber : https://www.klikpositif.com/news/read/8167/petugas-belum-datang-ayah-muda-ini-terobos-api-selamatkan-putranya.html