Tiga orang pemuda asal Amerika bernama Sam Pepper, Logan Paul dan Jake Paul tidak pernah menyangka bahwa video yang mereka buat mampu menyentuh hati dan menginspirasi jutaan pasang mata yang melihatnya. Dalam video tersebut terlihat seorang pemuda (Sam Pepper) berpura-pura menjadi gelandangan yang tidak mempunyai rumah.

Pemuda tersebut merasa kelaparan dan ia pun masuk ke dalam sebuah restoran pizza untuk meminta sepotong pizza dari orang-orang yang makan di sana. Namun tak satupun orang yang memberikan makanan tersebut kepadanya. Di lain tempat, dua orang pemuda yang sedang berjalan (Logan Paul dan Jack Paul) bertemu dengan seorang pria homeless yang hidup di jalanan dan memberinya sebuah kotak berisi satu loyang pizza.

Sementara pria tersebut menikmati makanannya dan tersisa beberapa potong, datanglah seorang pemuda (Sam Pepper) yang mengaku kelaparan dan sangat butuh untuk mengisi perutnya dengan makanan. Tanpa disangka, pria homeless tersebut mengizinkan Sam Pepper mengambil satu potong pizzanya lalu mengucapkan terimakasih.

Memang, terkadang orang yang kekurangan mampu memberi lebih, dan sebaliknya, orang yang berkelimpahan kadang sulit memberikan apa yang ia miliki kepada mereka yang membutuhkan. Satu hal yang dapat kita pelajari dari kisah tiga pemuda dan seorang gelandangan di video tersebut adalah, kita tak akan pernah kekurangan karena berbagi.

Justru dengan berbagi kita mengerti kekurangan orang lain, belajar untuk bermurah hati dan tidak mementingkan diri sendiri. Percayalah, rezeki Tuhan tidak akan pernah terhambat kepada orang-orang yang suka memberi dengan tulus hati. Dengan berbagi sesungguhnya kita sedang memberkati diri kita sendiri.

Dalam video yang di unggah ke Youtube tanggal 6 Juli 2014 itu juga mengajarkan kita bahwa untuk mengubah dunia menjadi lebih baik tidaklah sulit. Melalui tindakan sederhana yaitu mau memberi kita pun sesungguhnya sudah menjadi bagian dari perubahan itu sendiri. Video berdurasi 1 menit 22 detik ini diunggah tanpa proses pengeditan.

Sumber : https://gemintang.com/kisah-sukses-motivasi-inspirasi/berbagi-tidak-akan-membuat-anda-kekurangan/