Pemuda ShanghaiMasih ada orang baik, masih ada generasi muda yang tumbuh dengan pribadi yang baik. Kita perlu percaya itu di tengah banyaknya isu yang mengatakan bahwa generasi muda masa kini banyak kurang peka dan egois.

Hal ini dibuktikan dengan sebuah foto dengan kesan yang mendalam berikut ini. Dilansir dari Shanghaiist, foto ini diambil oleh seorang netizen pengguna Weibo dan diunggah ke dunia maya. Seketika foto ini melelehkan kebekuan dan opini sinis tentang generasi muda di negara itu yang makin cuek saja dengan lingkungan dan sesamanya.

Pemuda itu sengaja berdiri di sana dan tak beranjak sedikitpun. Ia sedang menyangga kepala seorang kakek yang terkantuk-kantuk hingga kepalanya miring. Sedikit lagi ia miring, maka kakek itu bisa jatuh. Oleh karena itu pemuda ini menggunakan pinggul dan kakinya sebagai bantal yang menyangga kakek tersebut.

Menurut netizen yang mengambil foto itu, pemuda tersebut berdiri di sana dan tak bergerak selama 20 menit. Ia hanya menoleh ke kanan dan kiri, sambil dengan seksama menjaga keseimbangan agar kakek itu tidak jatuh. 20 menit kemudian kakek itu bangun dan turun dari bus.

Dilansir dari Shanghaiist, pemuda ini mengatakan bahwa ia hanya menjaga agar kakek tersebut tidak jatuh, “Aku tidak berpikir aneh-aneh, hanya saja agak khawatir kalau kakek itu jatuh,” ujarnya.

Berkat fotonya ini, netizen dan banyak warga China memberinya gelar ‘Good citizen of China’. Sederhana, tapi menunjukkan kepedulian yang menyentuh hati banyak orang.

Sumber : https://www.vemale.com/inspiring/lentera/74484-pemuda-ini-jadi-bantal-untuk-kakek-kakek-yang-ketiduran-di-bus.html