PrayingNats : Matius 6:13 “dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.[Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.

Kerajaan dunia ini akan lenyap, maka orang-orang Kristen harus memegang tangan Tuhan dan mempercayai Dia. Kerusakan seluruh politik dunia hanya membuktikan upah dosa adalah maut (Arnold Toynbee).  Yang bisa mencegah kerusakan negara adalah rakyat yang memiliki motivasi yang murni, tapi itu tidak cukup. Harus ada pemuda yang memiliki hati yang murni.

Anak-anak Tuhan harus tahu kerajaan manusia tidak kekal. Sejak Kain membunuh Habel, 6000 tahun sampai hari ini. Kerajaan Allah lebih tinggi dari agama dunia, lebih abadi dari kerajaan sementara, lebih mulia dari kerajaan dunia. dalam kitab agama lain tak ada indikasi seperti ini.

Abraham membawa Lot keluar, dengan 380 orang berperang lawan ribuan tentara, karena Tuhan membela dia. Yusuf menjadi Perdana menteri Mesir, membuktikan Tuhan sanggup membangkitkan. Yusuf diberi bijaksana bisa menafsirkan mimpi. Kerajaan Allah lebih tinggi dari kerajaan manusia, Yusuf menjadi perdana menteri kerajaan terbesar saat itu.

Musa menjatuhkan 10 tulah pada mesir untuk membuktikan kerajaan dan Kuasa Allah lebih tinggi dari kerajaan manusia. Adanya Mesir, Yusuf, Musa, membuktikan kerajaan Tuhan akhirnya memerintah. Musa membawa keluar bangsa Israel keluar dari Mesir dengan kuasa Tuhan yang menyertai dia, bukan dengan kekuatan tentara.

Israel dalam mesir mengingat materi dan makanan yang enak. Inilah kelemahan orang Kristen, orang Kristen kalau dipimpin kepada kelepasan, selalu mengingat kenikmatan materi. Tuhan ingin mengingatkan bahwa “I am your God, your King“, baru Israel mengetahui nilai kerajaan Allah.

Israel meminta raja, dan membuat Samuel menjadi sedih. Tapi saat raja ada, mereka akan ditarik pajak. Kita orang Kristen hidup di dalam konflik, diantara pemerintahan dunia dan surga. Kita adalah warga negara surga. Untuk menjadi warga negara dunia yang baik, kita harus pertama-tama menundukkan diri pada pemerintahan Tuhan dulu.

Puluhan tahun lalu, Ada kawan saya memilih kembali ke Tiongkok. Pemerintah Tiongkok katakan silahkan kembali, begitu naik diatas pelabuhan merek dikasih 300 dollar. Mereka pilih Tiongkok, bukan Indonesia. Waktu itu orang tionghoa di Indonesia dianiaya. Teman saya tanya ke saya apakah Tiongkok lebih baik dari Indonesia. Ternyata pemerintah Tiongkok sortir semua surat yang menjelekkan negara mereka dan menelusuri pengirim suratnya. Akhirnya, teman saya berkata : di Tiongkok, orang Tionghoa dari Indonesia dianggap kaya dan diperas. Kira-kira 1juta lebih orang Tionghoa kembali ke Tiongkok, 260 ribu kembali lagi ke Indonesia.

Jika hari ini politik Indonesia agak beres ini karena intervensi Allah. Tapi jangan mempesona diri anggap kerajaan dunia ini beres, ingat kita milik Tuhan, milik kerajaan Surga. Orang Kristen dalam dunia ini bisa menerobos melihat ada kerajaan Allah dibelakang kerajaan dunia ini. Orang Kristen jangan lari dari panggilan ini. Orang Kristen adalah wakil Tuhan di dunia ini.

Dunia tidak beres, tak sempurna, tak usah terlalu membius diri karena dunia ini tak beres. Waktu Nikodemus menemui Yesus, ia ingin Yesus membantu kerajaan Israel dibangkitkan. Tapi Yesus berkata kepada Nikodemus “jika engkau tidak dilahirkan kembali engkau tidak akan melihat kerajaan Allah.”

Israel dijajah romawi, Asyria, Macedonia, Nikodemus berharap kerajaan Israel datang. Hari ini ada dua macam orang Kristen, yang sudah diperanakkan dan yang belum diperanakkan. Orang Kristen yang belum diperanakkan tak mungkin mempunyai ketajaman untuk melihat kerajaan Allah. Mengapa kita mengadakan Konvensi Injil Nasional (KI)N dan Kebaktian Pembaruan Iman Nasional (KPIN)? Karena kita sedang mempersiapkan rakyat-rakyat bagi kerajaan Tuhan.

Negara di dunia saling berperang untuk menciptakan kuasa besar, tetapi dalam doa yang diajarkan Tuhan Yesus berkata “Engkaulah yang empunya Kerajaan dan Kuasa dan kemuliaan.”

Evolusi adalah suatu alat yang dipakai setan untuk merusak. Perang Dunia adalah perwujudan filsafat evolusi. Dalam filsafat Evolusi, ada konsep “survival of the fittest“, “natural selection“. Yang lebih hebat boleh menguasai yang lemah. Kalimat ini mempengaruhi Hitler, sehingga Jerman menindas.

Waktu Jerman berperang dengan Polandia, mereka punya superioritas yang tak mungkin dilawan. Waktu Pearl Harbour dibom, orang Amerika pikir bagaimana cukup bahan bakar kapal terbang kecil Jepang menuju Amerika? Kapal tersebut terbang dari kapal induk. Tapi diatas kapal induk tak kelihatan kapal terbang. Jepang rupanya menciptakan kapal terbang yang sayapnya bisa ditekuk dan didalamnya dimuat bom. Amerika mematai dan tidak melihat pesawat, sehingga pada saat kapal induk itu mendekati honolulu, orang Amerika tidak melihat bahaya.

Jerman yang seharusnya menguasai dunia akhirnya kalah. Mereka kalah karena dua hal. Pertama, Jenderal paling penting Jerman ingin perang ke Barat (Perancis), sedangkan Hitler ingin perang ke Timur (Rusia). Karena kalimat yg salah, Tuhan campur tangan dengan satu langkah yang kecil saja.

Kedua, Jerman menganiaya orang Yahudi, seluruh dunia orang yang mengerti teori atom adalah orang Yahudi. 6,5jt orang Yahudi dimasukkan kamar gas. Kejahatan manusia, Holocaust.

Waktu Hitler menganiaya orang Yahudi, Einstein seorang ahli fisika, ke Amerika dan diterima di Manhattan university, akhirnya mereka menemukan bom atom. Bom atom dijatuhkan di padang Meksiko, dahsyat. Seorang ilmuwan menjerit “Oh God, we have created hell“. Bom itu diledakkan dalam beberapa detik di Hiroshima. Hirohito menyerah, Hiroshima sudah dibom oleh 1 kapal terbang, meledak di angkasa. Semua ini adalah fakta sejarah.

Kerajaan dunia di saat paling congkak dihapuskan oleh Tuhan. Tuhan tak mengizinkan kejahatan dari satu pemerintahan melewati batas. Kerajaan adikuasa yg dahsyat Tuhan ijinkan beberapa tahun saja. George Washington suatu malam, mendapat bisikan Tuhan “the country you raise will be the strongest country, but one day united States will suddenly disappeared.

Tahun 1949, marsekal Marshall diutus ke Tiongkok, berkata bahwa negara Ini terlalu rusak, miskin, menghisap candu. Mao Tze Tung tahun 1966-1976 menggerakkan “cultural revolution“, semua orang Tionghoa tidak ada gizi. Seluruh Tiongkok 600 juta manusia. Tapi sekarang kita lihat setelah 50 tahun, negara yang menyimpan uang paling banyak adalah Tiongkok. Devisa mereka melampaui Jepang. Hari ini hutang Amerika perkapita lebih dari 59,000 Dollar.

The kingdom of this world will be his Kingdom. Dengan iman, kita melihat di belakang ada kerajaan Allah. Allah ingin jadikan kita saksi melawan iblis. Ada konflik, karena Setan ingin rampas kesaksian hidup kita. Kiranya Tuhan memberkati hidup kita menjadi orang Kristen, mengerti diluar kuasa dan kerajaan setan, ada kuasa Allah yang melebihi kekuasaan iblis. Tuhan yg hidup dan suci akan merubah, dunia menjadi kerajaanNya. Supaya kita boleh ditebus dari kerajaan dunia ini.

Sharing Catatan Kotbah Pdt.Dr Stephen Tong – 26 Oktober 2014 – Doa Bapa Kami “karena Engkaulah yang empunya Kerajaan…” Sumber : https://www.facebook.com/notes/abdi-christ/sharing-catatan-kotbah-pdtdr-stephen-tong-26-oktober-2014-doa-bapa-kami-karena-e/10153339231203677