Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Kecenderungan yang terjadi adalah kita memandang indahnya suatu kesuksesan, sepertinya segala sesuatu itu mudah bagi seseorang yang sukses. Namun, kita kurang menyadari bahwasanya kesuksesan itu diperoleh dari suatu kegetiran hidup dan buah dari kesabaran. Berikut ini adalah latar belakang dari sebuah merek terkenal semoga memberikan inspirasi bagi kita.

Samsung

Dunia mengenal Samsung sebagai brand gadget dan elektronik. Tapi awalnya Samsung berdiri sebagai supermarket yang khusus menjual makanan laut dan mie. 

TGI Friday

Bicara soal steak enak, TGI Friday’s adalah salah satu tempat makan daging panggang terbaik. Tahukah kamu, kalau pendirinya Alan Stillman, tidak tahu apa-apa soal makanan? Awalnya dia hanya ingin membuat tempat untuk bertemu para model cantik yang tinggal di sekitar rumahnya

Nokia

Nokia mungkin menjadi brand gadget tertua di dunia karena sudah berdiri sejak 1865. Tapi awalnya Nokia tidak berdiri sebagai perusahaan elektronik, melainkan pabrik pembuat kertas.

Abercrombie & Fitch

Brand fashion high-street Abercrombie & Fitch awalnya adalah sebuah perusahaan yang menjual peralatan berkemah, memancing dan berburu.

Avon

Brand kecantikan raksasa Avon didirikan oleh David McConnell pada 1886. David awalnya bekerja sebagai penjual buku. Untuk meningkatkan penjualan buku, ia memberikan parfum sebagai suvenir ke para pelanggannya. Ternyata kebanyakan pelanggan lebih suka dengan parfum ketimbang buku yang dia jual.

Shell

Perusahaan minyak Shell awalnya memulai bisnis sebagai toko barang antik. Kemudian mereka menjual shell (cangkang kerang), dan 50 tahun kemudian baru masuk ke bisnis perminyakan. 

Adidas

Adidas punya sejarah kelam sebelum menjadi brand sepatu paling populer seperti sekarang. Bermula dari sepasang kakak-adik yang membuat boots untuk tentara di Perang Dunia II. Namun salah satunya, Adolf ‘Adi’ Dassler merasa kurang puas dan membuat saudaranya menjadi tahanan, sehingga dia bisa menguasai perusahaan sendirian di bawah nama yang diambil dari akronim namanya sendiri, Adidas.

Puma

Rudolf merupakan kakak dari Adolf ‘Adi’ Dassler, pendiri Adidas. Setelah bebas dari penjara akibat dijebak adiknya sendiri, ia juga mendirikan bisnis sepatu dan pakaian. Dari bisnis kecil-kecilan, perlahan menjadi besar dan kini dikenal dengan nama Puma.

Marriot

Marriott International merupakan salah satu jaringan hotel terbesar dunia. Didirikan oleh John Willard Marriorr dan istrinya Alice Sheets Marriott yang awalnya hanya menjual minuman root beer di Washington, D.C., pada 1927. Bisnisnya berkembang menjadi restoran, dan makin besar hingga hotel pertamanya berdiri dengan nama Twin Bridges Marriott Motor Hotel pada 1957.

American Express

Kita tahu American Express sebagai perusahaan kartu kredit. Tapi jauh sebelum itu, perusahaan ini beroperasi di bidang pengiriman barang.

Sumber : https://wolipop.detik.com/foto-entertainment/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube