Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Bertahun-tahun yang lalu Sir Isaac Newton memiliki replika sistem tata surya yang dibuat dalam miniaturnya. Pusatnya adalah sebuah bola emas besar yang mewakili matahari, dan berputar di sekitar itu adalah bola kecil yang menempel pada ujung batang dengan berbagai macam ukuran panjangnya. Mereka mewakili Merkurius, Venus, Bumi, Mars, dan planet-planet lainnya. Itu semua ditujukan dengan roda dan ban yang membuat mereka bergerak di sekitar “matahari” dalam harmoni yang sempurna.

Suatu hari, ketika Newton sedang mempelajari miniatur itu, seorang teman yang tidak percaya akan kisah penciptaan mampir berkunjung. Mengagumi perangkat dan melihat seorang ilmuwan membuat benda-benda langit yang bergerak pada orbitnya, orang itu berseru, “Oh, Newton, hal yang indah! Siapa yang membuatnya untuk Anda?”

Tanpa melihat ke arah temannya itu, Newton menjawab, “Tidak ada.”

“Bukan siapa-siapa?” tanya temannya.

“Ya, itu benar! Saya mengatakan tidak ada! Semua bola ini, roda, ban, dan roda giginya hanya terjadi secara bersama-sama, dengan keajaiban-keajaiban, secara kebetulan mereka mulai bergulir dalam orbit mereka dengan waktu yang tepat.”

Temannya itu mendapat pesan. Bodoh bila menganggap bahwa model itu sekadar terjadi. Lebih masuk akal untuk menerima teori bahwa bumi dan alam semesta yang luas muncul secara kebetulan. Tapi, percayalah, semua yang terjadi tidak ada yang kebetulan. Tuhan berkarya atasnya.

Sumber : https://intisari.grid.id/read/0356231/tidak-ada-yang-membuat-ini

Artikel Terkait : 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube