Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Penulis mencoba mengambil sisi  dari seorang yang bernama David William McCall. Dari beberapa catatan, memiliki kehidupan yang luar biasa yang perlu kita teladani, dia seorang yang memiliki prinsip, talenta, dan pekerja keras.

Ia adalah salah satu penganut anti kemapanan ia begitu membenci pemerintahan yang dianggapnya korup dan pemalas. Ia tidak suka dengan hidup yang bermewah-mewahan sementara di sekelilingnya masih banyak kemiskinan yang merajalela karena itu  ia bertekad untuk menghilangkan kemiskinan di muka bumi. 

Kejadian heboh pernah terjadi ketika ia berusia 21 tahun, setelah menyelesaikan sekolah kedokterannya di Hardvard University McCall tiba-tiba menghilang dan baru ditemukan tiga tahun kemudian di pedalaman Afrika untuk menyumbangkan ilmu kedokterannya dengan menolong penduduk pedalaman Afrika. 

Setelah ditemukan di Afrika tersebut keluarganya memohon McCall untuk kembali ke Amerika dan kembali kuliah di MIT. Pada usia 28 Tahun ia lulus dan mendirikan McCall International. McCall International, perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, hardware dan software, rancang bangun komputer serta bidang usaha sejenisnya. Perusahaannya biasa disingkat MCI, dibidang software saingannya hanya Linux dan dibidang rancang bangun (bulid up) komputer saingannya hanya IBM. Saat itu belum ada Personal Computer, Compaq dan Hawlett Packard dibawah mereka. Penghasilan mereka 700 juta US dollar pertahun, hampir sama dengan Onassis. Bayangkan seberapa kaya dia, dalam usia muda, 30 tahunan sudah sekaya dan sesukses itu. 

Hanya karena kecewa ketika kekasihnya, bermesraan dengan orang lain dia mengkamuflasekan kepergiannya dengan memasukkan mobil yang ia tumpangi ke dalam jurang. Dengan ditemukannya mobil McCall maka semua orang menganggap McCall telah mati. Kenapa disebutkan mengkamuflasekan, karena William McCall ditemukan sebagai gelandangan di San Francisco 7 tahun kemudian dan dibawa pulang dengan pengawasan ketat karena keadaan kejiwaan dan kesehatannya yang labil. McCall ditemukan bunuh diri pada usia 47 Tahun.

David William McCall, adalah gambaran manusia ciptaan yang diberikan talenta luar biasa oleh pencipta, namun kurang bisa mengendalikan perasaan ketika dikhianati oleh orang yang sangat dicintainya. Terlepas dari pada itu, dia berhasil memberikan contoh tentang hal/bidang apa saja jika diteladani pasti berbuah manis.

..

Di edit dan diresume dari berbagai sumber di google, Ilustrasi foto adalah : Dr. John Birky with village children in Africa (sumber : https://www.khi.org/news/article/rural-kansas-hospital-focuses-mission-driven-medic)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube